TRIDAYA JOURNALS merupakan halaman yang dibuat dengan tujuan menampung tulisan-tulisan keberagaman budaya dan keindahan alam di nusantara. Keindahan tersebut tidak cukup hanya dinikmati oleh mata dan terekam dalam memori jangka pendek manusia. Maka dari itu, TRIDAYA JOURNALS hadir guna membagikan informasi dan pengalaman penulis dalam bentuk tulisan baik dalam bentuk opini, sastra maupun kilas sosial budaya nusantara.

TRIDAYA JOURNALS bermakna “cipta, rasa dan karsa” yang merupakan nilai-nilai leluhur yang mengandung filosofi penting untuk mencapai kemakmuran manusia. TRIDAYA JOURNALS terbentuk dengan tujuan memperkenalkan kembali berbagai macam daerah di Indonesia dimana tidak sedikit daerah tersebut memiliki kekayaan dan keindahan alam yang melimpah, serta kebudayaan unik dan beragam yang tentunya harus dikenal maupun dilestarikan.

Corak kebudayaan yang beragam merupakan identitas bagi masyarakat dan negara. Bukan tidak mungkin apabila kekayaan tersebut dapat berkurang bahkan punah dikemudian hari akibat tidak adanya informasi atau pengetahuan yang diwariskan kepada generasi selanjutnya, dengan keresahan tersebut maka hadirlah TRIDAYA JOURNALS guna mengenalkan dan menggunggah pembaca bahwa banyak tradisi sosial budaya maupun keindahan alam Indonesia yang harus dilestarikan.

Kami menghadirkan empat komposisi topik yaitu suara (opini), sastra, jas merah dan Indonesia kita (sosial, budaya, pariwisata) yang akan selalu kami muat sebanyak tiga kali setiap bulannya. Kritik dan saran sangat terbuka, silahkan menghubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Tim Kami

Cahaya Dwi Dzullia

Elwas Berdha

Rachel



error: Content is protected !!